Dokter Kami Sahabat Anda

Minggu, 05 April 2015

PRIA WAJIB MEWASPADAI 12 GEJALA KANKER INI


Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan dan ditakuti di seluruh dunia. Kanker sendiri sebenarnya bisa disembuhkan jika terdiagnosis sejak dini.



Dibandingkan dengan wanita, pria lebih rentan terkena penyakit mematikan ini. Oleh karena itu berikut adalah gejala kanker yang wajib diwaspadai oleh pria seperti dilansir dari boldsky.com.



Nyeri buang air kecil
Kanker prostat merupakan jenis kanker yang paling banyak dialami oleh pria pada saat ini. Salah satu gejala yang paling umum adalah rasa nyeri ketika buang air kecil. Jika Anda mengalaminya dan menemukan bercak darah, sebaiknya periksakan ke dokter.

Perubahan testis
Selain nyeri saat buang air kecil, kanker prostat juga ditandai dengan perubahan testis. Jika Anda menemukan perubahan warna testis atau menemukan benjolan, segera periksakan diri Anda.

Perubahan kulit
Sekitar 50% pria rentan terkena kanker kulit. Dan hal ini bisa terdeteksi lewat perubahan kulit mencurigakan yang terjadi.

Batuk kronis
Batuk kronis yang lama sembuhnya merupakan tanda lain dari kanker paru-paru pada pria. Oleh karena itu waspadalah jika batuk yang Anda alami sulit untuk sembuh terutama jika Anda seorang perokok.

BAB berdarah
Adanya bercak darah di kotoran tidak boleh Anda abaikan. Sebab selain merupakan tanda dari sembelit, adanya darah ini juga bisa menjadi tanda kanker usus.

Luka di mulut
Anda mengalami sariawan yang tak kunjung sembuh? Berhati-hatilah, sebab hal ini bisa menjadi tanda dari kanker mulut.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar