Dokter Kami Sahabat Anda

Selasa, 07 Oktober 2014

GEJALA KANKER HIDUNG ATAU KANKER NASOFARING

Kanker Nasofaring adalah jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Penyebab kanker nasofaring belum diketahui dengan pasti. Kanker nasofaring juga dikaitkan dengan adanya virus epstein bar.
Kanker nasofaring banyak dijumpai pada orang-orang ras mongoloid, yaitu penduduk Cina bagian selatan, Hong Kong, Thailand, Malaysia dan Indonesia juga di daerah India. Ras kulit putih jarang ditemui terkena kanker jenis ini. Selain itu kanker nasofaring juga merupakan jenis kanker yang diturunkan secara genetik.

Sampai saat ini belum jelas bagaimana mulai tumbuhnya kanker nasofaring. Namun penyebaran kanker ini dapat berkembang ke bagian mata, telinga, kelenjar leher, dan otak.
Gejala Pada Hidung
1. Muncul sumbatan pada hidung akibat pertumbuhan tumor dalam rongga nasofaring. Sumbatan ini biasanya dibarengi dengan gangguan penciuman dan adanya ingus yang kental.
2. Sering terjadi mimisan atau pendarahan di hidung. Mimisan bisa terjadi berulangkali meskipun jumlah darahnya sedikit.
3. Menderita pilek cukup lama, lebih dari satu bulan, dimana usia penderita diatas 40 tahun dan tidak memiliki kelainan hidung.

Gejala pada telinga
Terjadi penurunan atau gangguan pada sistem pendengaran seperti kurang jelas atau sukar mendengar. Telinga terasa seperti berisi cairan dan seringkali muncul dengung pada salah satu sisi telinga.
Gejala Pada Kelenjar Leher
Pembesaran kelenjar leher biasanya terjadi pada penderita kanker hidung, baik di salah satu sisi maupun keduanya. Pembesaran ini adalah tanda bahwa kanker sudah menyebar. Oleh karena itu jika diraba maka akan terasa keras.
Gejala tahap lanjut
Pada kanker hidung tahap lanjut, maka akan mengakibatkan gangguan pada penglihatan. Hal ini disebabkan adanya kelumpuhan pada otot kelopak mata sehingga tidak bisa membuka secara normal.
Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang Kanker Nasofaring silakan konsultasikan atau datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar