Dokter Kami Sahabat Anda

Rabu, 15 Oktober 2014

KANKER DARAH


Kanker, apapun itu namanya ibarat bola liar yang bergerak tak beraturan. Merusak susunan rapi dalam tubuh manusia. Kondisi abnormal ini menyebbkan tubuh menjadi sakit. Kelumpuhan hingga kematian terus menghantui setiap penderita kanker. penyakit ini memiliki seribu wajah, menyesuaikan diri kemanapun dia hinggap. Begitu pula jika kanker hadir di dalam darah manusia, maka dia berganti muka menjadi kanker darah atau Leukimia.

Definisi
Leukemia akut dan kronis merupakan suatu bentuk keganasan atau maligna yang muncul dari perbanyakan klonal sel-sel pembentuk sel darah yang tidak terkontrol. Mekanisme kontrol seluler normal mungkin tidak bekerja dengan baik akibat adanya perubahan pada kode genetik yang seharusnya bertanggung jawab atas pengaturan pertubuhan sel dan diferensiasi.Sel-sel leukemia menjalani waktu daur ulang yang lebih lambat dibandingkan sel normal. Proses pematangan atau maturasi berjalan tidak lengkap dan lambat dan bertahan hidup lebih lama dibandingkan sel sejenis yang normal.

Gejala
Leukemia akut ditandai dengan suatu perjalanan penyakit yang sangat cepat, mematikan, dan memburuk. Apabila tidak diobati segera, maka penderita dapat meninggal dalam hitungan minggu hingga hari. Sedangkan leukemia kronis memiliki perjalanan penyakit yang tidak begitu cepat sehingga memiliki harapan hidup yang lebih lama, hingga lebih dari 1 tahun bahkan ada yang mencapai 5 tahun.

Klasifikasi
  • Leukemia limfositik akut (LLA) merupakan tipe leukemia paling sering terjadi pada anak-anak. Penyakit ini juga terdapat pada dewasa yang terutama telah berumur 65 tahun atau lebih
  • Leukemia mielositik akut (LMA) lebih sering terjadi pada dewasa daripada anak-anak.Tipe ini dahulunya disebut leukemia nonlimfositik akut
  • Leukemia limfositik kronis (LLK) sering diderita oleh orang dewasa yang berumur lebih dari 55 tahun. Kadang-kadang juga diderita oleh dewasa muda, dan hampir tidak ada pada anak-anak
  • Leukemia mielositik kronis (LMK) sering terjadi pada orang dewasa. Dapat juga terjadi pada anak-anak, namun sangat sedikit
Penyebab
Virus dapat menyebabkan leukemia seperti retrovirus, virus leukemia feline, HTLV-1 pada dewasa.

Diagnosis Umum
Pemeriksaan morfologi: darah tepi, aspirasi sumsum tulang, biopsi sumsum tulang
  • Pewarnaan sitokimia
  • Immunofenotipe
  • Sitogenetika
  • Diagnostis molekuler
Formula Al-.Qanun Rumah sakit Canon Medicinae Indonesia
Formula Al-Qanun adalah formula yang dibuat oleh Rumah sakit Canon Medicinae Indonesia (Rs.CMI), formula ini adalah senyawa kimia alami tersusun dari senyawa organisme tumbuhan dan hewan. Proses pembuatannya berpedoman pada Buku “The book of Canon Medicinae” karya Ibnu Sinna. Fomula RSCMI ini bersifat sebagai “pasangan bagi penyakit”, mengejar dan menciptakan keseimbangan unsur tubuh pasien, meluruhkan zat berbahaya lalu mengubahnya menjadi obat bagi penyakit itu sendiri.

Metode Pengobatan Rs.CMI (Tanpa Operasi dan Kemoterapi)
  1. Menjaga aspek psikologis pasien. pasien yang mendengar bahwa dia akan melalui operasi, pisau yang tajam atau kemoterapi maka dia akan terbayang dengan kulitnya yang akan menghitam dan mindset itu yang harus kita singkirkan.
  2. Seandainya operasi itu dilakukanpun, belum menjamin bahwa pasien itu akan sembuh.
  3. Hasil laboratorium terkait tes imun pasien dari laboratorium Avicenna.
  4. Kami anak menentukan lebih lanjut apakah dianggap perlu atau tidak untuk membangun terlebih dahulu sistem imunitas pasien.
  5. Jika pasien perlu untuk dibangun sistem imunitas terlebih dahulu maka akan dibangunlah sistem imun melalui proses ekstraksi tumbuhan sesuai dengan canon of medicine.
Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang bahaya dan pencegahan kanker silahkan konsultasikan dengan tim farmasi kami atau silakan datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA



Tidak ada komentar :

Posting Komentar