Dokter Kami Sahabat Anda

Kamis, 02 Oktober 2014

BUAH KIWI SI PELAWAN PENYAKIT BERAT

Banyak sekali macam dan jenis buah dan salah satunya adalah buah kiwi. Buah kiwi yang pertama kali dikenal dengan nama Gosberi Cina (genus Actinidia) selain dikenal karena kandungan nutrisinya yang tinggi tapi juga mempunyai kandungan zat pelawan berbagai penyakit berat, berikut adalah 8 manfaat buah kiwi dalam melawan berbagai penyakit     

1.       Membantu melancarkan pencernaan
Kiwi banyak mengandung actinidain, yaitu enzim yang dapat melarutkan protein dan membantu mencerna makanan. Kiwi juga merupakan buah sumber serat yang dapat mencegah masalah pencernaan seperti sembelit dan diare.
2.       Melindungi dari kerusakan DNA
Buah kiwi memiliki kombinasi unik antioksidan yang beragam yang diketahui dapat membantu melindungi DNA sel dari kerusakan oksidatif. Kandungan antioksidan ini juga sekaligus sangat baik menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini seperti kerutan dan bintik hitam.
3.       Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengelola tekanan darah
Kiwi juga merupakan buah kaya vitamin C, bahkan jauh lebih tinggi dari buah jeruk. Vitamin C sendiri dikenal sebagai antioksidan dan penguat sistem imun tubuh.
4.       Membantu melawan penyakit jantung dan mencegah penyakit mata
Makan buah kiwi paling tidak 2-3 kali sehari ternyata terbukti mengurangi potensi pembekuan darah sebesar 19% dan mengurangi trigliserida sebesar 16%. Hal ini secara otomatis akan mengurangi potensi penyakit jantung dan melancarkan peredaran darah lebih baik.
5.       Mencegah penyakit kardiovaskular
Sebuah studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi 2-3 buah kiwi per hari membantu mengencerkan darah, mengurangi pembekuan darah dan menurunkan kadar lemak dalam darah sehingga bermanfaat mempertahankan kesehatan jantung .
6.       Mencegah Kanker
Menurut Rowett Research di Inggris, mengkonsumsi buah Kiwi emas setiap hari akan memberikan hampir dua kali lipat tingkat perbaikan DNA Anda. Ini adalah jenis kerusakan genetik yang dapat bertanggung jawab terhadap kanker.
7.       Kesehatan Jantung
      Universitas Oslo di Norwegia telah melaporkan bahwa jika Anda mengkonsumsi dua atau tiga buah Kiwi sehari dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda : mengencerkan darah dan mengurangi pembekuan darah. Buah ini juga mampu menurunkan tingkat trigliserida (lemak) dalam darah dengan rata-rata 15%.
8.          Kesehatan kulit
Buah kiwi juga mengandung lebih banyak kalium dibandingkan pisang. Tak hanya itu, vitamin C yang terkandung dalam buah ini juga lebih banyak dari jeruk. Kiwi juga kaya vitamin E dan Alfa Linoleic Acid, asam lemak esensial. Ini semua merupakan vitamin dan mineral penting untuk perawatan kulit.



Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut atau ingin berkonsultasi silakan datang ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” dan apabila Anda berminat ingin berobat, mengetahui lebih lanjut silahkan lihat, datang, tanyakan, buktikan sendiri atau konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit
Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Bandung – Jawa Barat – INDONESIA.