Dokter Kami Sahabat Anda

Selasa, 07 Oktober 2014

KEBIASAAN BURUK PEMICU DIABETES

Diabetes atau penyakit kencing manis, adalah penyakit yang sangat mematikan. Hingga akhir tahun 2013, Indonesia berada di posisi tujuh dalam jumlah penderita diabetes di dunia dengan jumlah penderita sebanyak 8,5 juta orang. Angka ini tentu sangat mengkhawatirkan dan diperlukan penanganan yang serius.
Angka ini mungkin terkait dengan sejumlah gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar mengkonsumsi makanan dan minuman yang manis.
Penyakit diabetes juga berpotensi menimbulkan sejumlah penyakit lainnya Komplikasi jangka lama termasuk jantung, kegagalan kronis ginjal, kerusakan retina penyebab kebutaan, kerusakan saraf dan impotensi.
Berikut ini adalah 3 kebiasaan buruk yang bisa memicu munculnya diabetes akibat meningkatnya kadar gula darah :


1. Makan Terlalu Cepat.
Makan terlalu cepat dapat mengakibatkan masalah pada perut. Makanan akan menekan udara secara berlebihan, sehingga perut biasanya menjadi kembung. Ini bisa diakibatkan proses mengunyah makanan yang tidak sempurna. Kebiasaan ini sangat buruk karena menyebabkan saluran pencernaan bekerja lebih keras dan cepat atau lambat kebiasaan ini akhirnya akan meningkatkan berat badan anda dan berujung pada potensi terkena diabetes.

2. Mengurangi Kopi dengan gula berlebihan.
Sejumlah riset membeberkan bahwa kopi dapat merangsang produksi gastrin yang dapat merangsang hiperplasia pankreas dan neoplasia. Minum kopi lebih dari tiga cangkir sehari dapat mengakibatkan kanker pankreas dan kopi yang mengandung gula berlebih sudah hampir dipastikan berbahaya bagi keseimbangan gula darah.

3. Kegemaran ngemil Makanan Manis.
Diabetes merupakan efek samping yang paling buruk akibat mengkonsumsi gula terlalu banyak. Obesitas juga seringkali menyerang karena kebiasaan kita mengkonsumsi gula terlalu rakus. Orang menjadi gemuk bukan karena kandungan kalori pada gula, namun karena gula memiliki kapasitas sehingga merusak keseimbangan hormon. Meningkatnya napsu makan dan jaringan lemak dapat mengakibatkan meningkatnya lemak tubuh

Bagi pembaca yang ingin melakukan cek gula darah atau secara intensif ingin berkonsultasi dengan tim konsultan medis kami, silahkan datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” di Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA). Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar