Dokter Kami Sahabat Anda

Jumat, 03 Oktober 2014

SAVE MR.P-RIVATE

Kata Penis bagi pria adalah “aset jaminan masa depan” paling berharga. Saking berharganya organ yang satu ini sering diartikan sebagai simbol kejantanan yang menyangkut harga diri dan ego seorang pria. Para remaja pria sekarang ini sering membanding-bandingkan ukuran penis mereka sambil membuat joke untuk meledek penis temannya yang berukuran kecil. seolah olah ukuran penis yang kecil jadi dianggap



Alkisah ada sebuah dongeng tentang kontes bunga sedunia yang diikuti oleh seluruh negara di dunia. Diceritakan ketika sudah memasuki babak 4 besar, anya tinggal 4 negara yang terisisa yaitu : jepang, belanda, indonesia dan arab saudi. Kemudian MC lomba bicara… kita sambut kontestan dari Jepang “sontak penonton bertepuk tangan ketika kontestan asal jepang dengan bangga menunjukkan bunga sakura kepada penonton, MC melanjutkan “dari Belanda”, keluar bunga tulip yang indah, “dari Indonesia “bunga melati muncul di podium diiringi gemuruh penonton”, yang terakhir “dari Arab Saudi” kontestan dari arab bingung harus ngeluarin bunga apa, kan di arab ga ada bunga..akhirnya tanpa pikir panjang si kontestan menarik celananya hingga celananya melorot lalu dengan lantang dia bilang “kaktuuuuuuuuuus” seluruh penonton tepuk tangan saking takjub dengan keunikan dan kebesaran bunga dari arab ini….

Bahaya itu bernama Kanker Testis, Kanker testis adalah sejenis tumor ganas yang ada di jaringan testis.
Seberapa bahayakah Kanker Testis?
Sudah barang tentu kanker adalah penyakit yang sangat mematikan, meskipun data menyebutkan bahwa kasus kanker testis relatif jarang terjadi dalam praktek klinis, terhitung hanya 2% dari seluruh kanker yang terjadi pada kaum laki laki merupakan kanker testis. Penderita kanker testis umumnya merupakan pria berusia 20-40 tahun.

Apa saja penyebab kanker testis ?
  1. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia.Mulai sekarang kita mesti mikir-mikir lagi deh sebelum menyantap makanan jenis ini karena bisa membahayakan penis.
  2. Karakter : Penelitian klinis menemukan bahwa orang-orang berkarakter tertutup, murung, tidak ceria dan depresi jangka panjang lebih rentan terhadap kanker testis.. makanya hidup tuh harus banyak bersyukur jangan terus diisi dengan keluhan.. so let’s cheer up guys.
  3. Faktor lingkungan : polusi udara, sinar radiasi (komputer, kompor listrik, microwave dan handphone) juga berperan lho dalam pembentukan faktor pathogen pemicu kanker testis.
  4. Faktor genetik atau akibat penyakit keturunan.
So, apa saja tanda-tanda awal kanker testis ?
  1. Nyeri akut pada bagian testis
  2. Mandul / infertilitas
  3. Pembengkakan pada testis
  4. Pembengkakan pada testis
  5. Nyeri akut pada bagian perut
  6. Pengerasan tekstur pada testis
  7. Ginekomastia / pertumbuhan pada payudara laki laki
Pengobatan Umum Kanker testis :
  1. Operasi : membedah sebagian dari testis
  2. Kemoterapi : setelah operasi, umumnya psaien harus menjalani kemoterapi lanjutan untuk memberantas seluruh sel kanker di dalam tubuh.
  3. Radioterapi : penggunaan sinar berenergi tinggi untuk membunuh sel kanker sehingga tumor mengalami penyusutan dan terpusat hanya pada area tumor.







Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang kanker penis dan bagaimana cara mencegah dan mengobatinya, silakan saja datang ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia”. Rumah Sakit Canon Medicinae Indonesia adalah satu-satunya Rumah Sakit yang tidak menggunakan metode operasi atau kemoterapi untuk menangani pasien dengan keluhan penyakit kanker. Apabila Anda berminat ingin berobat, mengetahui lebih lanjut silahkan lihat, datang, tanyakan, buktikan sendiri atau konsultasikan segera diri Anda ke Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA