Dokter Kami Sahabat Anda

Senin, 06 Oktober 2014

TTM (TIBA-TIBA MATI)

Jantung mati mendadak atau serangan jantung mendadak dikenal dengan istilah cardiopulmonary arrest yaitu proses terhentinya sirkulasi darah secara seketika karena kegagalan jantung berkontraksi secara efektif atau tidak sama sekali. Personil medis harus segera merujuk pasien yang terkena serangan jantung mendadak ini.



Serangan jantung mendadak mempunyai karakteristik berbeda dari (tapi mungkin disebabkan oleh) serangan jantung, dimana aliran darah menuju otot jantung mengalami gangguan. Ini berbeda dari gagal jantung kongestif, di mana sirkulasi bawah tetap lancar, tapi hati masih terus memompa darah cukup untuk mempertahankan hidup.


Serangan jantung mendadak adalah penghentian tiba-tiba fungsi pompa di dalam hati (yang dibuktikan dengan tidak adanya teraba nadi). Intervensi cepat biasanya dapat membalikkan serangan jantung, tetapi tanpa intervensi hal ini hampir bisa dipastikan akan berakhir dengan kematian. Dalam kasus tertentu, Serangan jantung mendadak akan memicu penyakit yang teramat serius.

Namun, karena tidak memadainya perfusi serebral, maka pasien akan sadar dan akan berhenti bernapas. Kriteria diagnostik utama dalam serangan jantung mendadak adalah kurangnya sirkulasi darah; meskipun demikian, masih ada sejumlah beberapa cara untuk mengatasi serangan ini. Data terakhir menyebutkan bahwa sekitar 10-20% dari orang-orang selamat dari serangan jantung mendadak.

FAKTOR RISIKO

Faktor risiko untuk Serangan jantung mendadak mirip dengan penyakit jantung koroner dan termasuk kebiasaan merokok, kurangnya latihan fisik, obesitas dan diabetes, serta riwayat keluarga yang mempunyai riwayat menderita penyakit jantung.




DIAGNOSIS

Serangan jantung mendadak identik dengan kematian klinis. Sebuah serangan jantung biasanya didiagnosis secara klinis oleh adanya atau denyut. Dalam banyak kasus kurangnya denyut nadi karotis adalah standar emas untuk mendiagnosis serangan jantung, tetapi kurangnya pulsa (terutama di nadi perifer) mungkin akibat dari kondisi lain (misalnya shock), atau hanya kesalahan pada bagian dari penyelamat. Penelitian telah menunjukkan bahwa penyelamat sering membuat kesalahan ketika memeriksa denyut nadi karotis dalam keadaan darurat, apakah mereka profesional kesehatan atau orang awam.

Karena ketidaktelitian dalam metode diagnosis, beberapa badan-badan seperti Eropa Resuscitation Council (ERC) telah de-menekankan pentingnya. The Resuscitation Council (Inggris), sesuai dengan rekomendasi ERC dan orang-orang dari American Heart Association, telah menyarankan bahwa teknik ini harus digunakan hanya oleh para profesional kesehatan dengan pelatihan khusus dan keahlian, dan bahkan kemudian bahwa itu harus dilihat dalam hubungannya dengan indikator lain seperti respirasi agonal.






Berbagai metode lain untuk mendeteksi sirkulasi telah diusulkan. Pedoman berikut Liaison Committee International 2000 di Resuscitation (ILCOR) rekomendasi adalah untuk penyelamat untuk mencari "tanda-tanda sirkulasi", tetapi tidak secara khusus pulsa. Tanda-tanda ini termasuk batuk, terengah-engah, warna, dan gerakan berkedut. Namun, dalam menghadapi bukti bahwa panduan ini tidak efektif, rekomendasi saat ini dari ILCOR adalah bahwa serangan jantung harus didiagnosis pada semua korban yang tidak sadar dan tidak bernapas normal.







Bagi pembaca yang masih membutuhkan informasi lebih lanjut tentang serangan jantung mendadak atau penyakit jantung lainnya, silakan datang langsung ke "Canon Medicinae Indonesia" Pelengkap Hsopital. Dan jika Anda ingin perawatan atau tertarik untuk belajar lebih lanjut silahkan, datang, bertanya, atau berkonsultasi diri Anda untuk 21 Tubagus Ismail Dago Bandung VII avenue Jawa Barat - INDONESIA Telepon: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / HP: +62 - 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 - 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 - 0856.9518.6000 (Cancer) / +62 - 0822.1848.2898 (Heart) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (GENERAL), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Pelengkap hanya Canon Medicinae Indonesia di Bandung - Jawa Barat - INDONESIA).

Pelengkap Farmasi Rumah Sakit Team "Canon Medicinae Indonesia" - Bandung - Jawa Barat INDONESIA.