Dokter Kami Sahabat Anda

Rabu, 22 Oktober 2014

MITOS SEPUTAR KANKER

Kanker, hanya 6 huruf, yang terusun menjadi sebuah kata yang bermakna sangat menakutkan. Kanker, sudah lama menjadi momok yang begitu menakutkan bagi semua orang. Banyak orang beranggapan bahwa penyakit kanker hanya bisa menyerang orang-orang tertentu saja dan banyak orang yang menyepelekan penyakit mematikan yang satu ini dengan anggapan bahwa dirinya sehat dan baik-baik saja.
Kanker adalah penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan dan kematian sepertinya terus mengintai kapan saja pada orang yang menderitanya. Nah berikut ini ada sejumlah mitos terkait tentang penyakit kanker yang harus anda ketahui.


1. Kanker adalah penyakit keturunan
Ini pandangan yang tidak sepenuhnya benar, faktanya penyakit kanker bukan hanya penyakit keturunan. Memang pada banyak kasus penderita kanker biasanya sering diturunkan atau dipengaruhi faktor keturunan. Tapi gaya hidup lah yang menentukan seseorang apakah berpotensi atau tidak untuk menderita kanker. gaya hidup yang tidak sehat seperti : merokok, makan makanan cepat saji atau pola hidup yang tidak teratur sangat berpengaruh.

2. Kanker bikin rambut rontok
Banyak orang yang menduga bahwa kerontokan rambut adalah salah satu akibat dari penyakit kanker. padahal faktanya, bukan kanker-nya yang menyebabkan rambut rontok, melainkan imbas dari tindakan pengobatan kemoterapi yang biasa diterapkan di banyak Rumah Sakit untuk membunuh sel kanker pasien yang justru berdampak pada kerontokan rambut akibat.

3. Kanker bisa menular
Kanker jelas bukanlah penyakit yang menular, melalui media apapun.

4. Kanker adalah takdir dan hukuman kematian
Pemikiran ini benar-benar salah. Tak ada satupun penyakit yang tidak ada obatnya, semua bisa diupayakan dengan berbagai cara pengobatan termasuk dalam mengatasi penyakit kanker. persepsi yang keliru ini sering menjebak penderita kanker pada kondisi tidak ada harapan lagi untuk hidup dan ini tidak baik bagi psikologis pasien.

5. Kanker adalah nasib
Kanker bukanlah nasib atau takdir yang tidak bisa lagi dirubah. Kanker adalal penyakit akibat dari pola hidup yang tidak sehat. Jadi masih ada peluang untuk sembuh dan itu haru terus diupayakan.
Menderita penyakit kanker bukanlah akhir dari segalanya dan apapun yang ditimpakan kepada kita semua itu pasti ada hikmahnya. Mengatasi penyakit kanker harus dilakukan oleh semua orang, baik itu pasien yang harus terus kuat dan tetap optimis, keluarga pasien yang harus setia mendampingi dan mencoba pengobatan lain yang memang bisa mengatasi penyakit kanker dan pihak penyedia pelayanan kesehatan yang dalam hal ini pihak rumah sakit atau klinik yang harus terus berinovasi dan maksimal dalam memberi obat dan formula yang tepat bagi pasien dengan penyakit kanker.






Bagi pembaca yang masih memerlukan informasi lebih lanjut tentang kanker atau penyakit kronis lain seperti jantung, diabetes atau gagal ginjal silakan konsultasikan dengan tim medis kami atau datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar