Dokter Kami Sahabat Anda

Selasa, 07 Oktober 2014

TAHUKAH ANDA? KECERDASAN EMOSI MEMPENGARUHI KESEHATAN TUBUH KITA

Sehat, adalah kata ajaib yang sudah sangat biasa kita dengar sehari-hari. Sehat juga di asosiasikan dengan suatu kondisi tubuh yang fit, segar dan bebas dari penyakit, tentu sehat disini meliputi fisik, jiwa, sosial, dan spiritual. Bukan saja sehat jiwa, sosial dan spiritual saja tapi juga sehat secara emosional.
Semua organ di dalam tubuh kita saling terkoneksi satu sama lain menciptakan susunan harmoni yang saling bertautan satu dan yang lainnya. Ketika emosi kita sedang tak stabil atau terganggu, maka lambung dan jantung menjadi organ yang paling merasakan akibatnya. Emosi negatif yang berlangsung lama di dalam tubuh akan memicu timbulnya stres (malstress). Ini tidak boleh terjadi demi kesehatan kita.

Orang yang hidupnya selalu tegang dan gampang emosian maka otot-otot di batang lehernya ikut menegang juga. Timbul ketegangan otot di daerah kuduk dengan pundak yang cenderung lebih kaku. Tonus otot meninggi. Kondisi otot batang leher pun ikut tegang dan kaku seiring timbulnya nyeri di daerah kepala berkepanjangan yang biasa disebut tension headache.
Maka, tak cukup hanya dengan menjaga lebugaran secara fisik tetapi emosi pun harus dijaga. Berikut adalah sejumlah sikap yang bisa memelihara emosi kita berada pada kondisi sehat :
1. Hanya berfokus pada hal-hal positif saja
2. “seseorang akan berkumpul dengan orang lain yang mempunyai frekeunsi yang sama dengan diringa”. Mereka yang berpikiran positif sudah barang tentu akan berkumpul dengan mereka yang berpikir positif pula. It’s about a law of nature
3. Orang yang mempunyai tingkat kecerdasan emosional tinggi selalu menaruh kepercayaan yang tinggi kepada dirinya sendiri.
4. Mereka tahu cara membuat hidup lebih bahagia dan bermakna
5. Mereka tahu bagaimana mengeluarkan energi mereka secara bijak
6. Visioner yang siap Move on untuk kebaikan masa depan
7. Terus Belajar dan berkembang

Oleh karena itu, bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih jauh tentang emosi dan kaitannya dengan potensi munculnya penyakit jantung, silakan konsultasikan dengan tim konsultan medis kami atau silahkan datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia”. di Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL) (Rumah Sakit Komplementer Canon Medicinae Indonesia hanya ada di Kota Bandung – Provinsi Jawa Barat – INDONESIA).

Team Farmasi RS Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” – Kota Bandung – Jawa Barat INDONESIA.