Dokter Kami Sahabat Anda

Selasa, 14 Oktober 2014

SUKA GAMPANG MARAH? HATI-HATI PENYAKIT INI !!

Marah merupakan salah satu bagian alami dari setiap manusia, tetapi sayangnya marah memberi efek yang tidak menyenangkan bagi orang lain. Kadang adakalanya kita berpikir bahwa kita hanya mengekspresikan marah secara wajar dan ini tidak akan berdampak kepada orang lain disekitar kita. Tetapi apabila marah tersebut sudah menjadi suatu kebiasaan yang dapat terjadi setiap hari, maka kita akan terkejut karena mereka akan merasakan kemarahan kita, baik kemarahan itu dilakukan secara kasar ataupun secara sopan telah mengusik mereka.
Marah Secara Ilmu Kesehatan
Secara medis, marah adalah suatu perilaku yang tidak baik bagi kesehatan dan akan menurunkan tingkat kebahagiaan kita. Bila kita marah, maka akan mengakibatkan jantung kita berdetak kencang dan darah akan mengalir ke kepala, sehingga orang yang marah dapat terlihat dari mimik wajahnya yang menjadi merah padam.
Secara ilmu kesehatan, bahwa tindakan marah adalah suatu kegiatan yang tidak baik bagi kesehatan. Biasanya orang akan menghubungkannya dengan adanya penyakit darah tinggi pada diri seseorang, yaitu yang seseorang yang mempunyai tekanan darah tinggi cenderung sebagai seorang pemarah.
Pada saat marah, jantung kita dipacu untuk bernafas dengan cepat, karena jatung harus menyuplai darah ke otak. Apabila saat yang bersamaan kita mempunyai penyakit kolesterol, maka akan ada pembuluh darah yang tersumbat, maka hal tersebut bisa menimbulkan stroke.

Cara Cepat Meredam Amarah
Menjelang hari pernikahan, biasanya Anda dan pasangan sering dilanda pertengkaran mulai dari masalah besar hingga masalah kecil. Namun tidak selamanya pertengkaran dengan pasangan selalu berimbas buruk untuk hubungan Anda dan pasangan, biasanya hal itu disadari setelah pertengkaran selesai. Pertengkaran bisa membuat orang cenderung untuk bersikap negative dan emosi tinggi.

  1. Mengalihkan Diri
    Anda harus meninggalkan situasi dan pergi ke tempat dimana Anda tidak akan terganggu. Cara ini akan lebih menenangkan anda hingga nada dapat berpikir lebih jernih tanpa dipengaruhi oleh rasa emosi.
  2. Bersantai
    Ini adalah salah satu tips yang penting untuk mendinginkan setelah beradu argumen. Memanjakan diri seperti menarik nafas panjang, spa atau melakukan kegiatan yang bisa membuat anda bahagia.
  3. Menyibukkan Diri
    Pergi berjalan-jalan atau menyibukkan diri dengan melakukan pekerjaan Anda yang sempat tertunda, seperti membersihkan rumah atau pekarangan.
  4. Curhat dengan orang terdekat
    Curcol atau curhat sudah tentu menjadi obat mujarab untuk megurai emosi dan masalah anda, curhat dengan orang terdekat yang bisa dipercaya tentu merupakan terapi yang harus dilakukan bagi semua orang.

Bagi pembaca yang ingin berkonsultasi dengan tim konsultan medis kami terkait cara menghindari tekanan darah tinggi akibat emosi yang tidak terkendali yang pada akhirnya bisa memicu serangan jantung, atau silahkan datang langsung ke Rumah Sakit Komplementer “Canon Medicinae Indonesia” Jalan Tubagus Ismail VII No.21 Dago Kota Bandung Provinsi Jawa Barat – INDONESIA Phone: +62 - (022) 253-1000 / Fax. (022) 251-6663 / Mobile: +62 – 0812.2023.2009 (Ginjal) / +62 – 0878.9537.5000 (Diabetes Mellitus) / +62 – 0856.9518.6000 (Kanker) / +62 - 0822.1848.2898 (Jantung) PIN Blackberry: 7E8C39F5 (UMUM), 7EBA27CF (KANKER), 7E7C3491 (GINJAL).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar